Tujuh Bulan, Surat Ijin Belajar Belum Selesai


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Diajukan sejak Januari 2013 hingga pertengahan Agustus atau tujuh bulan yang lalu, hingga kini Surat Ijin Belajar yang diajukan beberapa guru (PNS) di lingkungan Pemda Bengkayang belum juga bisa diberikan. Pada saat BERKAT mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkayang beberapa waktu lalu, salah seorang staf menyebutkan alasannya. Berkas belum dinaikkan ke atasan (Sekda) untuk ditandatangani.

“Berkas persyaratan untuk pengajuan Surat Ijin Belajar sudah diserahkan ke BKD pada Januari lalu,” ungkap LN (inisial), Selasa (13/8) di Bengkayang.

Ia mengaku sudah beberapa kali menanyakan sejauh mana penyelesaian pembuatan Surat Ijin yang dimaksud. Namun hal sama selalu didapat, masih juga belum selesai. Sementara itu, LN mengetahui salah seorang rekannya yang melakukan pengajuan pada saat yang sama, beberapa bulan lalu tepatnya April, sudah diterima.

Seperti disampaikannya, pengajuan Surat Ijin Belajar tersebut dimaksud sebagai bagian yang mesti dikantongi sebagai seorang PNS yang sedang menjalani pendidikan. Saat ini, LN merupakan seorang guru yang berasal dari jenjang pendidikan Diploma II.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s