Pemda Bengkayang Diduga Banyak Terima Honor Bodong


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Penerimaan CPNS dilingkungan Pemda Bengkayang melalui jalur Honorer, baik yang masuk Kategori 1 maupun Kategori 2 diduga banyak diisi oleh Honorer Bodong. Demikian dikatakan salah seorang pemerhati pembangunan daerah Bengkayang, Irawan, S.Sos. Hal ini dikatakannya karena berdasarkan data dan informasi yang dihimpun dilapangan, masih ditemui honorer yang tidak memenuhi syarat untuk diangkat dalam daftar Honorer Kategori 1 dan 2.

“Tidak memenuhi syarat karena ada honorer yang tidak pernah masuk kerja selama bertahun-tahun namun ketika daftar honorer diumumkan, nama-nama tersebut bisa muncul,” terangnya.

Selain itu, ada juga yang baru beberapa tahun terakhir honor dan bukan terhitung sejak 2006 namun namanya tercantum sudah masuk tenaga honor sejak 2003. Dalam daftar honorer K-1 dan K-2, Irawan menyebutkan terdapat juga Istri pejabat teras di daerah ini dimana banyak dikabarkan tidak pernah bekerja (honor) pada instansi tertentu namun saat ini terdaftar dalam Honorer K-1.

Adanya dugaan Honorer Bodong ini, Irawan berharap agar masyarakat Bengkayang lebih proaktif terhadap fenomena seperti itu. Ia juga berharap agar Badan Kepegawaian Negara (BKN) lebih jeli dalam melakukan seleksi. Agar diketahui, tenaga honorer dilingkungan Pemda Bengkayang yang terdaftar dalam Kategori 1 sedikitnya berjumlah 161 orang. Sedangkan Kategori 2 terdiri atas 650 orang.

3 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s