Subarjo : “Masyarakat Antusias Ikuti Program E-KTP,”


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Jelang setahun proses perekaman KTP Elektronik (E-KTP) di Kecamatan Lembah Bawang,hingga kini sudah terekam 2777 dan belum termasuk hasil rekaman yang belum terkirim ke server pusat. Adapun jumlah data warga wajib KTP di Kecamatan hasil kecamatan Samalantan itu adalah sebanyak 3805.

“Warga sangat antusias memberikan data mereka dalam program E-KTP meski jumlah desa disini cukup banyak yakni delapan desa,” demikian Kata Operator E-KTP Kecamatan Lembah Bawang, Subarjo, S.Sos kepada BERKAT, Jumat (27/6) di Bengkayang.

Meski sudah tidak banyak lagi jumlah wajib E-KTP yang belum terekam, namun setiap hari kerja masih ada warga yang datang meminta untuk direkam. Ini menunjukkan apabila warga setempat memiliki kepedulian terhadap identitas mereka.

“Pernah pada saat-saat awal proses perekaman warga yang datang cukup banyak hingga pelayanan dilakukan sampai malam,” terangnya.

Lebih lanjut, Ia kemudian mengingatkan kepada warga yang sampai saat ini belum melakukan perekaman agar segera mendatangi kantor Camat karena batas waktu perekaman (tanpa dipungut biaya) hanya sampai bulan Oktober ini.

“Kepala Desa juga kita harapkan agar kembali mengingatkan warganya yang belum melakukan perekaman,” pintanya.

Proses perekaman E-KTP di Kecamatan Lembah Bawang dijalankan oleh dua orang operator, selain Subarjo juga ada Darwandi, A.Md. Adapun yang menjadi kendala dalam pelaksanaan program tersebut berkisar pada tenaga listrik. Dimana Listrik yang digunakan berasal dari mesin genset.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s