Kejurda PASI, Bengkayang Targetkan Tujuh Emas


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Kejuaraan Daerah Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalbar 2013 akan digelar 28-29 Juni ini di Pontianak. Bengkayang sebagai salah satu daerah yang akan mengikuti kejuaraan tersebut telah memasang target besar.

“Minimal tujuh medali emas dari total 30 menjadi target yang akan diraih kontingen Atletik Bengkayang,” Kata Ketua Pengkab PASI Bengkayang melalui Pelatih Atletiknya, Herman, Selasa (25/6) di Lapangan Sepakbola BRC.

Untuk mencapai target yang dicanangkan itu, Herman mengatakan Ia bersama anak latihnya telah menjalani latihan secara intensif sejak beberapa bulan yang lalu. Termasuk menjalani latihan pada pagi dan sore hari selama dua minggu menjelang keberangkatan, 26 Juni. Adapun jumlah Atlet yang akan dibawa pada Kejurda adalah sebanyak 22 Atlet guna mengikuti 15 Nomor yang dipertandingkan.

Selain target tujuh medali emas, Herman meminta kepada anak latihnya agar pada Kejurda kali ini Atletik Bengkayang dapat berbuat banyak bersaing dengan daerah lain hingga bisa berada pada posisi tiga besar.

“Terlepas dari kerja keras yang dilakukan anak-anak, kami juga mengharapkan agar masyarakat Bengkayang dapat memberikan dukungan doa,” tandasnya.

Menanggapi target yang dicanangkan Herman tersebut, Sekretaris KONI Bengkayang, Fabianus Oel, M.Pd mengatakan hal itu merupakan sebuah upaya yang luar biasa. Ia pun sangat mengapresiasikannya. Dengan potensi dan pola latihan yang dijalani selama ini, target tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s