Sabtu, Dokter RSUD Bengkayang Libur?


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkayang pada hari Sabtu dipertanyakan oleh salah seorang warga Desa Tiga Berkat, Kecamatan Lumar, Yuventius Piter Tomo (33). Ini karena pada hari Sabtu, 8 Juni yang lalu, ketika hendak membawa anaknya berobat ternyata Ia hanya mendapatkan seorang dokter saja yang bertugas, padahal waktu sudah menunjukkan 11.30 WIB.

“Hanya Dokter Sabam saja yang ada, mana dokter yang lainnya? Apakah mereka setiap Sabtu selalu libur?,” ungkapnya dengan nada tanya. Lantas, guna mendapatkan pelayanan medis dari satu-satunya dokter yang bertugas pada hari tersebut, Ia bersama Istrinya terpaksa menunggu cukup lama agar sakit dibagian perut yang diderita putrinya bisa segera diobati.

Ia pun menyayangkan kondisi ini, karena bila dibiarkan terus menerus, pelayanan Rumah Sakit terhadap pasien menjadi tidak maksimal, pasien akhirnya dirugikan. Oleh karena itu, Yuven pun mengingatkan agar pihak pemerintah dapat memperhatikan keluhan seperti yang dirasakannya agar masyarakat dapat lebih mempercayai kualitas pelayanan di Rumah Sakit milik pemerintah tersebut. Disamping itu juga, Ia mengingatkan agar para dokter yang bertugas di RSUD Bengkayang dapat mengimbangi pelayanan terhadap pasien dengan motivasi untuk mengembalikan biaya besar yang dikeluarkan guna mendapatkan profesi tersebut.

“Jika mereka (dokter) dapat mengimbangi antara tugas mulia mereka dengan motivasi mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan untuk mendapatkan profesi seorang dokter, saya yakin pelayanan terhadap pasien bisa dirasakan maksimal,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s