Nurat Effendi Ketua KNPI Bengkayang


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Kandidat Ketua KNPI Bengkayang

Kandidat Ketua KNPI Bengkayang

Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkayang, Sabtu (25/5) di Aula Paroki Santo Pius X Bengkayang berhasil memilih Ketua yang baru guna memimpin organisasi kepemudaan tersebut tiga tahun mendatang, 2013-2016.

Adalah Nurat Effendi, SE yang berhasil mendapatkan kepercayaan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) yang memiliki hak pilih pada Musda II dengan perolehan 17 dukungan. Nurat yang diusung OKP Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) itu menang telak atas dua kandidat lainnya yang sama-sama diusung oleh OKP Pemuda Pancasila yakni, Wardi, S.Si dengan perolehan 2 suara dan Andri Froniko dengan 1 suara.

Terpilihnya pria yang juga masih memiliki hubungan keluarga dengan Bupati Bengkayang (Suryadman Gidot) tersebut guna mengisi kevakuman setelah 7 tahun (2006 s.d 2012) kepengurusan KNPI dibawah pimpinan Donatus Nonon berakhir (2002-2005).

“Saya rangkul kalian semua (OKP), kita duduk satu meja membangun KNPI Bengkayang agar dapat diperhitungkan pihak-pihak pemerintah,” janji Nurat saat penyampaian visi dan misi.

Untuk diketahui, Musda II kemarin dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bengkayang. Penyelenggaraan yang tidak dihadiri elemen dari Dinas Budparpora ini tetap diramaikan dengan kehadiran beberapa utusan dari unsur Pramuka, OSIS, Mahasiswa, Karang Taruna, Tagana hingga media massa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s