Pemilu, Pajanang Dewan Adat Dayak Banyadu Netral


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Kurang dari satu tahun, pesta demokrasi lima tahunan secara nasional akan digelar pada 9 April 2014 mendatang. Baik penyelenggara Pemilu maupun Para Pengurus Parpol sama-sama disibukkan agar penyelenggaraan tersebut dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan kewenangan masing-masing. Memandang situasi itupula, Ketua Pajanang Dewan Adat Dayak Banyadu’ (PDADB) Kabupaten Bengkayang, Fabianus Oel, tetap berkomitmen menjaga netralitas sebagai organisasi kemasyarakatan.

“Mensukseskan penyelenggaraan Pemilu legislatif wajib kita lakukan, namun tetap menjaga netralitas terhadap kepentingan politik partai, khususnya Calon Anggota DPRD tertentu,” kata Fabianus Oel, Rabu (22/5) di kantor perwakilan media ini. Hal ini dilakukannya agar organisasi yang dipimpinnya itu dapat berjalan tanpa mengkotak-kotakkan diri pada sebuah kepentingan. Baginya, Organisasi seperti PDADB ini merupakan organisasi yang mewadahi seluruh warga Dayak Banyadu’ secara menyeluruh dimana didalamnya tentu terdiri atas berbagai pandangan politik yang berbeda.

“Siapapun yang ikut berpartisipasi dalam Partai Politik pada Pemilu 2014 mendatang tetap kita berikan dukungan moral namun tidak bersifat mengarahkan,” tutupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s