Eko : “Jangan Ada PPK Titipan”


Distribusi Logistik Pada Pemilu 2009 yang lalu

Distribusi Logistik Pada Pemilu 2009 yang lalu


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Proses penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014 di Bengkayang telah melewati berbagai tahapan. Salah satu tahapan yang baru saja dilewati adalah pelantikan 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 17 Kecamatan oleh KPU Bengkayang pada Sabtu (13/4), tiga hari yang lalu.

“PPK sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu ditingkat kecamatan diharapkan dapat menjalankan tugas dengan tanggungjawab, independen serta memiliki integritas yang tinggi terhadap suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi,” demikian ungkap salah seorang pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Damianus Eko, Rabu (17/4) di Bengkayang.

“Jangan sampai muncul istilah anggota PPK “titipan” dari oknum tertentu yang pada akhirnya mencederai pelaksanaan demokrasi,” tambahnya.

Apa yang dikatakan Damianus ini tidak terlepas dari upayanya untuk mengingatkan agar KPU sebagai penyelenggara Pemilu harus tetap menjadi sikap independen serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat melibatkan diri secara aktif dalam mengawasi setiap tahapan pemilu diwilayah masing-masing. Menurut Eko, apabila anggota PPK sudah terkontaminasi oleh kepentingan politik dari pihak-pihak tertentu, maka yang dirugikan adalah masyarakat dimana hal tersebut mampu mengubah suara pada oknum yang salah.

“Jual-beli suara adalah hal yang memungkinkan apabila penyelenggara Pemilu sudah terkontaminasi oleh kepentingan politik pihak tertentu,” terangnya.

4 Comments

  1. para pembaca yang budiman, rublik ini sangat bagus sekali untuk kita saling berbagi informasi. kami dari KPU Kabupaten Bengkayang sangat menghargai sekali jika memang dalam kenyataan dilapangan terdapat hal yang demikian. kami juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat luas untuk bisa membantu kami sebagai penyelenggara Pemilu memberikan masukan-masukan berkenaan dengan perihal diatas. tentu disertai dengan bukti-bukti yang cukup. sehingga proses Pemilu Legislatif dapat diselenggarakan oleh penyelenggara Pemilu sesuai dengan asas penyelenggara pemilu itu sendiri. salam by Barto Anggota KPU Kab. Bengkayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s