Partai Gerindra Daftar Pertama


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Fransiskus, S.Pd (menggunakan topi) dan Tarmizi, Anggota KPU Bengkayang

Fransiskus, S.Pd (menggunakan topi) dan Tarmizi, Anggota KPU Bengkayang

Sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (19/4) kemarin, Sekretariat Partai Gerindra Bengkayang di Jalan Sanggau Ledo (Depan Cafe Crown) tampak ramai. Belasan unit mobil berjejer memenuhi area sekitarnya. Tak lama berselang, Ketua Partai Gerindra Bengkayang, Fransiskus, S.Pd bersama pengurus partai serta para Calegnya di empat Dapil beriringan menuju kantor KPU Bengkayang, Jln. Guna Baru, Trans Rangkang. Para kader dibawah pimpinan Prabowo Subianto tersebut secara resmi mendaftarkan diri agar bisa bertarung pada proses Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

“Partai Gerindra Bengkayang merupakan Parpol yang pertama kali menyerahkn Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU Bengkayang,” demikian kata Anggota KPU Bengkayang, Tarmizi, ST.

Para Kader Partai Gerindra tersebut dikatakannya telah menyerahkan DCS semua Caleg di empat Dapil yang secara total berjumlah 30 orang. Dengan rincian, 6 DCS Dapil I, 7 DCS Dapil II, 7 DCS Dapil III, serta 10 DCS Dapil IV. Adapun penyerahan tersebut dilakukan sekira pukul 14.00 WIB dimana mereka diterima langsung oleh empat orang Anggota KPU Bengkayang.

“Proses pendaftaran berlangsung kurang lebih selama satu jam,” terang anggota KPU yang dipercaya untuk mengisi jabatan Ketua KPU yang ditinggalkan Eddy A.,SH karena telah mengundurkan diri dan bergabung dengan salah satu Parpol.

Dengan proses tersebut, berarti Partai dengan nomor urut 6 ini lebih cepat tiga hari dari jadwal terakhir yang ditentukan pada 22 April. Lebih siap dari 11 Parpol secara nasional yang lainnya.

Sementara, dari konfirmasi yang dilakukan dengan Ketua DPC P. Gerindra Bengkayang Fransiskus, menyebutkan apabila proses pendaftaran yang dilakukan oleh pihaknya tersebut pada hari Jumat kemarin bukan dilatarbelakangi oleh faktor peruntungan tertentu, misalnya dilihat dari segi hari ataupun tanggal.

“Berkas persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftarkan DCS sudah lengkap lebih awal makanya langsung diserahkan ke KPU,” ujarnya.

Perihal awalnya persyaratan tersebut dilengkapi oleh masing-masing Caleg karena sejak jauh hari mereka telah diminta untuk menyiapkannya sesuai dengan ketentuan KPU. Tidak disebutkan berapa perolehan kursi yang ditargetkan, namun dengan kesiapan para Calegnya, pria yang akrab disapa Frans ini yakin Partainya akan mampu bersaing dengan Parpol lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s