Radio BSN Gelar Lomba Karaoke


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT – Akhir tahun 2012 ini, masyarakat Bengkayang dan sekitarnya telah dihadirkan sebuah sarana informasi elektronik Radio, yakni Radio Borneo Sentra Nusa (RBSN) yang berada pada frekuensi 99.9 FM. Seiring dengan kehadiran sarana informasi tersebut, tidak sedikit masyarakat yang telah menjadi pendengar setia dari acara-acara yang disajikan pihak pengelola.

“Dalam satu hari, rata-rata para pendengar yang mengirimkan pesan (SMS) ke pembawa acara sedikitnya ada 200 pengirim,” sebut salah seorang penyiar RBSN, Beni Eben baru-baru ini. Menurutnya, jumlah tersebut merupakan hal yang wajar, karena frekuensi yang dimiliki radio mampu mengudara di 9 kecamatan (Bengkayang) serta 2 Kecamatan (Landak).

Melihat kondisi tersebut, agar para pendengar radio tidak jenuh, pihak pengelola dalam waktu dekat ini akan menyajikan acara lomba karaoke kategori lagu dangdut dan pop bagi masyarakat umum. Acara tersebut dilaksanakan juga sebagai upaya memeriahkan HUT Pemda Bengkayang ke-14.

“Meskipun acara hanya dilangsungkan pada momen HUT Pemda Bengkayang ke-14, kita harapkan hal itu dapat memberikan suasana baru bagi para pendengar RBSN sehingga mereka tetap setia mendengarkan acara-acara lain yang disajikan pihak pengelola,” demikian Ketua Panitia Lomba Karaoke, Krisantus, S.Sos, Senin (8/4) di Bengkayang.

Lebih lanjut, Ia mengatakan apabila lomba karaoke itu akan diselenggarakan beberapa hari menjelang 27 April 2013 ini. Selain disiarkan secara langsung, para peserta yang berhasil menjadi juara akan diberikan Tropi, Piagam, Uang Pembinaan serta perangkat radio. Agar bisa mengikuti lomba karaoke, panitia mewajibkan agar peserta terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 15 ribu serta melampirkan fotocopy KTP dan Pas Foto ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar.

“Pendaftaran dapat dilakukan langsung di studio RBSN,” tambahnya.

Adapun lagu yang akan diperlombakan untuk kategori lagu dangdut panitia menyediakan dua jenis lagu, yakni lagu wajib dengan judul lagu Pura-pura ciptaan Beny Eben, Ko Suke Mu ciptaan Surianus Sirit, Sae Rakeh ciptaan Tono. Sedangkan untuk lagu Pop, panitia menyediakan pilihan lagu seperti Karna Ku Cinta Kau (Bunga Citra Lestari), Kangen (D’Bagindas), Sandiwara Cinta (Republik).

“Sementara untuk lagu pilihan, peserta dipersilahkan memilih lagu yang sesuai dengan keinginannya,” tandas Krisantus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s