Dinas PU Bengkayang Sampah Ditengah Jalan


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang (Kalbar Times) – Pekerjaan pembuangan sampah di Kota Bengkayang yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkayang melalui Sub Bidang Kebersihan dan Pertamanan diminta agar dapat dilakukan dengan benar, tidak asal buang. Kondisi ini tergambar pada aktivitas pembuangan sampah yang dilakukan petugas kebersihan di TPA Magmagan yang kini dilaporkan warga telah menutupi badan jalan.

“Sudah 2 minggu ini sampah dibuang dipinggir jalan, akibatnya sampah meluber hingga memenuhi badan jalan,” ungkap salah seorang warga Magmagan, Ruslan, Rabu (16/1) di Bengkayang.

Penanganan sampah yang terkesan asal-asalan itu dianggap Ruslan sangat merugikan masyarakat setempat. Disamping karena telah disuguhan oleh bau tak sedap, warga yang memanfaatkan jalan tersebut untuk mengakses usaha mereka juga merasa terganggu akibat tertutupnya badan jalan. Ditambah lagi jalan yang tertutup sampah itu merupakan akses menuju SDN 06 Magmagan. Terhadap kondisi ini, Ruslan meminta kepada instansi terkait agar segera membenahi masalah tersebut sebelum menjadi permasalahan yang berat untuk ditangani kedepan.

“Bila tetap dibiarkan, jangan salahkan masyarakat apabila pada suatu saat mereka melakukan protes dengan tindakan nyata,” tandasnya.

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s