Apotik Sinarta Ingin Melayani Secara Profesional


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang (Kalbar Times) – Kebutuhan masyarakat Bengkayang terhadap akses kesehatan saat ini akan semakin dimudahkan dengan keberadaan sarana kesehatan seperti Apotik. Berdasarkan pantauan wartawan ini dilapangan, sedikitnya ada 5 Apotik yang beroperasi dipusat kota. Dimana salah satunya adalah Apotik Sinarta.

Apotik yang berada dalam hitungan puluhan meter dari RSUD Bengkayang tersebut merupakan Apotik yang didirikan enam bulan lalu ditengah semakin besarnya kebutuhan masyarakat akan pentingnya kesehatan. Sebagai salah satu sarana kesehatan yang ada, Sutan M. Sihombing, ST selaku pengelola memiliki misi dan visi agar kedepannya Apotik Sinarta dapat menjadi Apotik yang bekerja secara profesional.

“Pentingnya membangun kinerja pelayanan yang profesional adalah dapat membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang baik,” ungkapnya.

Untuk menuju Apotik yang mengutamakan pelayanan yang profesional, pria yang akrab disapa Ucok ini menyebutkan kini pihaknya telah menyediakan sedikitnya 6 tenaga ahli yang dibidangnya, yakni 2 tenaga Apoteker, 2 tenaga D-III Keperawatan, 2 tenaga S-1 Keperawatan serta dibukanya praktek dokter umum, dr. Budi Harianto.

“Dengan tenaga yang ada saat ini, Apotik Sinarta siap melayani masyarakat selama 24 Jam setiap harinya,” tambah Ucok.
Dikatakannya, disamping untuk membangun kinerja pelayanan yang baik bagi masyarakat, terbentuknya sistem kerja yang profesional juga dapat menghindari kemungkinan munculnya persaingan yang tidak sehat antar masing-masing pengelola apotik.

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s