Pengerjaan Proyek P2KP di Tampe Atas Tak Pernah Sosialisasi


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang (Kalbar Times) – Pengerjaan badan jalan menuju Tampe Atas, Kelurahan Sebalo dikeluhkan masyarakat setempat. Alasannya selain pekerjaan yang dianggap kurang memadai, masyarakat juga merasa tidak dihargai karena proyek milik P2KP tersebut tidak pernah disosialisasikan kepada mereka. Hal ini diungkapkan salah seorang warga yang juga Ketua LSM LIRA, Marbun, Minggu (11/11) di Bengkayang.

“Kondisi pekerjaan (jalan) sangat memprihatinkan,” keluh Marbun yang sehari-hari melintasi jalan tersebut.
Ia menggambarkan kondisi jalan sepanjang 1 Km tersebut sudah tidak layak karena batu-batu kong yang melapisi jalan sudah berserakan akibat tidak digilas. Sementara dua buah saluran air juga tidak dibangun gorong-gorong sehingga ketika air meluap warga pasti akan kesulitan melewati jalan tersebut.

“Ironisnya, pekerjaan tersebut dibangun dalam dua tahap, tahap pertama pada tahun 2011 dan tahap kedua tahun ini. Seharusnya pada tahap kedua kondisi jalan semestinya sudah layak, namun ini tidak,” terangnya.
Terhadap kondisi jalan itupula, Marbun mengaku bila sudah beberapa kali warga melaporkan hal tersebut kepada pengurus RT, Kelurahan bahkan langsung ke Bappeda Bengkayang, akan tetapi tidak pernah ditindaklanjuti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s