Partai Tak Lolos, Anggota DPRD Beralih Arah


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Gerindra Bengkayang

Parpol Peserta Pemilu Legislatif 2009

Bengkayang (Kalbar Times) –
Pasca pengumuman oleh KPU Pusat mengenai Partai Politik yang lolos verifikasi administrasi ternyata memberikan dampak yang besar bagi arah politik di kursi legislatif Bengkayang, khususnya bagi anggota DPRD yang Parpolnya tidak lolos.

Hal ini terungkap ketika wartawan ini berhasil menemui beberapa anggota DPRD Bengkayang yang berasal dari Parpol yang tidak lolos verifikasi administrasi. Sebut saja, Markim, SE., yang ditemui, Selasa (30/10) di Kediamannya. Legislator asal Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) ini mengungkapkan apabila pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang dirinya tidak akan maju kembali.

“Saya tak lagi bergabung dengan Parpol,” katanya usai ditanyai mengenai posisi PDK yang tak lolos verifikasi. Salah satu alasannya tidak ingin lagi maju untuk dipilih sebagai anggota DPRD ialah karena timbul kejenuhan akibat sistem yang sekarang terjadi ditubuh lembaga tersebut.

Sementara itu, salah seorang Anggota DPRD Bengkayang, Gunawan, yang berasal dari Partai Nasional Benteng Kemerdekaan (PNBK), pada acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) II DPD Partai Nasdem Bengkayang tampak hadir. Diduga kuat legislator ini mengarahkan perahunya pada 2014 mendatang melalui partai yang mengusung motto Gerakan Perubahan tersebut.

Tak ubahnya juga dengan legislator dari Partai Republikan, Marsianus. Anggota legislatif dari Dapil Monterado, Samalantan, Lembah Bawang, Bengkayang, Teriak, Sungai Betung itu menyatakan apabila pada pemilu 2014 mendatang akan bergabung dengan Partai Gerindra Bengkayang pimpinan Fransiskus, S.Pd.

“Partai Gerindra pada dasarnya bersikap terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, termasuk Marsianus,” ungkap Ketua DPC Gerindra Bengkayang, Fransiskus.

Beberapa legislator Bengkayang yang saat ini partainya dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi, seperti Herman, F. Darem, Edi Mustari, termasuk Aleksander AL belum bisa dikonfirmasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s