Desember, SSB Garuda Bengkayang Gelar Kejuaran


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang (Kalbar Times) – Bertepatan dengan HUT yang ke-2 tahun 2012 ini, Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda Bengkayang akan menyelenggarakan kompetisi sepakbola, yakni Garuda Cup II. Demikian ungkap Pendiri SSB, Soponius Dentri kepada wartawan, Jumat (26/10) di Bengkayang.

SSB satu-satunya di Kabupaten Bengkayang yang terdaftar di PSSI Bengkayang ini sejatinya berdiri pada 3 Desember 2011. Telah menyelenggarakan kompetisi yang sama pada tahun tersebut. Namun pada saat itu, klub-klub yang menjadi peserta masih sebatas klub yang berdekatan dengan kota Bengkayang.

Lebih lanjut, Dentri menyebutkan, kejuaraan ini hanya dapat diikuti oleh pemain yang berada pada kelompok umur Usia 17 (U-17) serta Usia 13 (U-13) ini rencananya digelar pada pertengahan Desember di Lapangan Sepakbola Basuki Rachmat (BRC).

“Untuk Garuda Cup II kali ini, panitia memberikan kesempatan kepada klub-klub yang ada ditiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang, termasuk dari Kecamatan Lumar yang pada tahun lalu telah menyatakan kesediaannya berpartisipasi,” terangnya.

Saat ini pihak SSB telah membentuk panitia yang nantinya bertugas mensukseskan penyelenggaraan kejuaraan. Oleh karena itu, Ia menginformasikan kepada seluruh penggemar sepakbola yang berada di kecamatan agar dapat menghubungi Ketua Panitia, Wenseslaus di Jalan Basuki Rachmat (SDN 4 Bengkayang) guna mendaftarkan klub mereka.

Dentri menegaskan, penyelenggaraan kompetisi ini tidak hanya sebatas untuk memeriahkan HUT SSB semata. Namun disisi lain yang sangat penting adalah bertujuan untuk mencari, membina dan mengembangkan bakat-bakat pemain sepakbola muda Bengkayang. Bahkan lebih dari itu, kejuaraan yang digelar ini memiliki muara untuk menjadi pemain sepakbola daerah ini sebagai pemain professional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s