Masyarakat Desa Kalon Minta Pembangunan Jalan


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

SELUAS, KALBAR TIMES –

Perbatasan RI-Malaysia

Kades Kalon, Bius (kiri) dan Sekdes, Ramli (kanan)

Berada jauh dari kota Kecamatan, masyarakat Desa Kalon, Kecamatan Seluas meminta agar Pemda Bengkayang dapat memperhatikan daerah mereka, tidak hanya pada masalah kesehatan, tetapi juga terkait masalah pembangunan jalan dari Desa menuju kota Kecamatan. Demikian dikatakan Kepala Desa Kalon, Bius., baru-baru ini. Adapun jalan yang dilalui selama ini merupakan jalan kebun milik perusahaan sawit yang beroperasi didaerah ini, akan tetapi kondisinya tidak layak.

“Lebih parah kalau saja perusahaan tidak masuk daerah kami, mungkin untuk mengakses kota Kecamatan masyarakat disini masih melalui jalan setapak,” ungkap Bius.

Berdasarkan pengakuannya, jalan menuju Desa Kalon memang tidak pernah diperhatikan Pemerintah, baik ketika masih bergabung dengan Kabupaten Sambas hingga terjadinya pemekaran 1999 lalu. Sebenarnya untuk mengakses kota Kecamatan, jarak antara Desa Kalon-Kecamatan tidak terlalu jauh jika dibuka akses jalan hingga ke Sebalos, yakni sekitar 10 Km, namun yang ada jalur tersebut tidak pernah dibuka. Dengan terpilihnya Suryadman Gidot, S.Pd sebagai Bupati Bengkayang, Ia berharap ada sedikit perhatian atas pembangunan jalan menuju desa yang dipimpinnya, apalagi orang nomor satu di Kabupaten Bengkayang itu berasal dari Kecamatan Seluas.

2 Comments

  1. mau kasi komentar dulu,, saya berasal dari desa kalon dusun senanga,,saya sangat berharap bpk bupati kab bengkayang agar lebih bijak dalam menangani masalah yg di hadapi oleh desa kalon, karena selama ini desa kami tidak pernah mendapatkan perhatian khusus dari pihak pemerintah kabuapten bengkayang,di mohonkan untuk bpk yg terhormat suryadman gidot agar mau melihat desa kami, dan membangun jalan supaya akses menempuh ke dalam lebih nyaman.
    pesan ini hanya khusus perangkat kabupaten bengkayang.sekalian untuk bpk bupati yg tercinta
    suryyadman gidot s.pd
    terima kasih.

  2. pukesmas yg sejak tahun2009 berdiri tapi sampe sekarang belum ada petugas kesehatannya yang bertugas di sana, saya sangat mengahapkan agar bpk bupati segera merealisasi dan mengutus petugas kesehatan untuk bertugas di desa kami. desa kalon dusun senanga.
    dan di mohonkan juga bpk bupati yang tertinggi dan no satu di bengkayang agar mendengarkan aspirasi dari kades kami bpk bius dan mendengarkan aspirasi masyarakatnya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s