BELAJAR UNTUK TERUS BELAJAR


Sanggau Ledo

HUT Sumpah Pemuda ke-83 di Sanggau Ledo

Sabtu, 29 Oktober 2011 menjadi hari pertamaku hadir didepan umum untuk memberikan sedikit ceramah yang dalam aturan keprotokolan biasa disebut Kata Sambutan. Sungguh pengalaman yang menarik, karna disitu Aku tahu, ternyata masih banyak hal yang perlu aku ketahui agar mampu menyampaikan sesuatu yang lebih bermanfaat kepada semua yang mendengar.

Sabtu itu Aku diberikan kepercayaan oleh panitia perayaan HUT Sumpah Pemuda ke-83 Kecamatan Sanggau Ledo untuk menyampaikan kata sambutan mewakili organisasi Aliansi Wartawan dan Pemuda (Awanda) Kabupaten Bengkayang, karena pada saat yang bersamaan Ketua Awanda, Iyel Zainal tidak bisa hadir.

Meski para undangan tidak banyak, namun perasaan gugup tetap menyelimuti. Akibatnya, kata-kata yang kulontarkan tak beraturan, syukur saja masih merasa harga diri. Jika tidak, mungkin mimbar itu akan kutinggalkan. Terjadi banyak pengulangan kata, persiapan singkat yang kubuat secara lisan dalam otakku seolah terhenti ketika dipersilahkan untuk maju. Keberanian untuk melayangkan pandangan kepada para hadirin tak mampu mencairkan otakku agar lebih banyak lagi kata-kata yang dikeluarkan.

Jika ada kesempatan lagi, Aku ingin memberbaiki kekurangan ku itu agar bisa menjadi lebih baik dan berharap pengalaman pertama ini tak terulang lagi. Thanks buat rekan Saiful (Seluas) yang telah membuka peluang itu untukku.

Krisantus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s