*MUTASI GURU
Lorensius : “Bagi Yang Tidak Bersedia, Silahkan Mengundurkan Diri Sebagai PNS”


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

BKD Bengkayang

Kepala BKD Bengkayang, Drs. Lorensius

[BENGKAYANG]- Sebagai upaya dalam meningkatkan mutu atau kualitas dunia pendidikan, dalam waktu dekat ini Dinas Pendidikan akan melakukan Mutasi terhadap para tenaga pengajar (guru) dilingkungan Pemda Bengkayang.

Mutasi Pegawai Negeri Sipil adalah segala perubahan mengenai Pegawai Negeri Sipil, seperti pengangkatan, pemindahan, pemberhentian, pemensiunan, perubahan susunan keluarga, dan lain-lain.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkayang, Drs. Lorensius, Rabu (21/9) diruang kerjanya. Dimana pada kesempatan tersebut, mantan Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan Bengkayang itu mengungkapkan bila mutasi akan dilakukan secara menyeluruh terhadap para guru (PNS) yang ada didaerah ini.

Secara khusus, tujuan mutasi ini dikatakannya sebagai upaya pemerintah dalam melakukan penyegaran terhadap guru (PNS) yang selama ini telah menjalani tugas ditempat yang lama. Disamping itu, rotasi ini dimaksud agar permasalahan kekurangan tenaga guru didaerah-daerah pedalaman dapat diatasi dengan memindahkan para guru yang selama ini menumpuk didaerah perkotaan atau yang berdekatan dengan Kota Bengkayang.

“Mutasi ini sangat memungkinkan tersedianya guru pada sekolah-sekolah didaerah tertentu yang selama ini kekurangan tenaga pengajar,” terang Lorensius.

Lebih lanjut, dengan adanya mutasi ini, Ia menyebutkan hal tersebut sebagai upaya Pemda Bengkayang dalam mengoptimalkan tenaga yang sudah ada seefisien mungkin. Apalagi dengan terbitnya SKB tiga Menteri terkait Moratorium PNS yang diterapkan per 1 September 2011 ini, mutasi tersebut merupakan upaya mewujudkan sistem birokrasi yang baik dilingkungan Pemda Bengkayang.

“Bagi (guru PNS) yang tidak bersedia, silahkan mengundurkan diri sebagai PNS karena pada dasarnya seorang PNS adalah abdi Negara yang siap ditempatkan diseluruh wilayah NKRI. Jika memang tidak bersedia berarti mereka tidak memahami tugas yang dijalankannya selama ini,” tantangnya.

2 Comments

  1. Maaf baru dibalas. Trimakasih telah mengunjungi Blog ini. Berkaitan dengan pertanyaan yg dilontarkan, informasi yg diperoleh pada saat itu (liputan) untuk penerimaan CPNS Bengkayang hanya sebatas pada tenaga honorer dan tenaga pendidikan maupun kesehatan. Mengenai waktu penerimaannya 2011 ini masih belum diberikan informasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan saya peroleh. Salam….!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s