*Kontingen Pesparawi Bengkayang: Dari Juara Umum Melorot ke Peringkat Enam


Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Propinsi ke-VI pada 13-17 Juli telah usai. Dimana kali ini, Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yang mendominasi, masing-masing peringkat 1 dan 2. Sementara Bengkayang yang menyandang predikat Juara Umum pada Pesparawi ke-V mendapatkan hasil yang kurang maksimal. Raihan Kontingen Pesparawi Bengkayang melorot, dari juara umum menjadi peringkat ke-6 dengan 2 emas dan 6 perak.

“Persiapan yang kurang maksimal merupakan kendala utama menurunnya prestasi tersebut,” ungkap Ketua I Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Bengkayang, Martinus Khiu, Senin (19/7) di Bengkayang.

Kurangnya persiapan yang dimaksud itu seperti terbatasnya waktu latihan, terutama bagi kelompok vokal anak yang masih baru karena para peraih emas pada ajang tiga tahun lalu usia mereka sudah tidak memenuhi persyaratan lagi. Selain itu, beberapa faktor lain dijadikan alasan ketidakberhasilan tersebut, seperti faktor kelelahan yang mempengaruhi olah vokal kontingen.

“Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi kita guna mempersiapkan diri diajang yang sama tiga tahun mendatang (2013) di Kota Singkawang,” terang pria yang juga sebagai Anggota KPU Bengkayang ini berseloroh. Dari 130 peserta dengan 9 kategori yang diikuti, Kontingen Pesparawi Bengkayang berhasil meraih 2 emas dalam kategori Solo Remaja Putra dan Putri. Sedangkan enam Perak, masing-masing diraih pada kategori Paduan Suara Dewasa, Wanita, Vokal Grup Dewasa, Vokal Grup Anak, Solo Anak (Putra) dan Solo Anak (Putri).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s