Pasangan Pasti – M. Yunus Resmi Daftar ke KPU *Golkar Berkoalisi Dengan Republikan


Februari 2010

Pasangan Pasti, SH.,MH dengan M. Yunus secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Bengkayang sebagai bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 19 Mei mendatang pada Kamis (11/2). Pasangan ini merupakan pasangan yang pertama mendaftarkan diri untuk bersaing meraih kursi kepemimpinan Bengkayang lima tahun mendatang (2010-2015).

Keduanya maju sebagai pasangan yang diusung oleh dua partai politik yang duduk di parlemen Bengkayang, yakni Partai Golkar dan Republikan. Gabungan dari kedua Partai ini secara keseluruhan memiliki 16,33 persen suara dari 30 kursi di DPRD. Golkar 13,33 persen dengan 4 orang wakilnya, yakni Pasti, Siman Siahaan, Elisabeth P. Bolly dan M.Yusuf. Sementara Republikan 3,33 persen dengan 1 orang wakilnya di DPRD, yakni Marsianus. Sesuai dengan ketentuan 15 persen suara di DPRD yang boleh mengusungkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Koalisi ini dinyatakan KPU Bengkayang memenuhi syarat. Pasti merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Bengkayang, saat ini Ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkayang, sementara M.Yunus merupakan legislator yang berasal dari PAN.

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU, bersama para pengurus kedua Partai dan simpatisan, kedua pasangan ini terlebih dahulu berkumpul di sekretariat tim kampanye di Jalan Sanggau Ledo. Keduanya didoakan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Pdt. Erich Andreas Gulong, S.Th. Usai didoakan, baru pasangan ini diarak ke KPU oleh puluhan pengurus dan simpatisan partai Golkar. Sesampainya di KPU, pasangan ini diterima langsung oleh anggota KPU, Ir. Martinus Khiu dan Tarmizi, ST dan para staffnya. Pukul 11.45, kedua pasangan ini dinyatakan resmi mendaftarkan diri sebagai calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati. Selanjutnya, KPU meminta agar pasangan ini menyampaikan berkas pendaftaran yang diawali dengan menyebutkan identitas masing-masing. Setelah proses penyampaian berkas selesai, pasangan ini kemudian diberikan kesempatan oleh anggota KPU untuk menyampaikan maksud dan tujuan mereka maju sebagai calon pemimpin daerah ini lima tahun mendatang.

“Tujuan kami maju mendaftarkan diri sebagai calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang adalah guna membawa perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya. Terutama dalam segi pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan kesehatan, pendidikan, kesejahteraan rakyat serta berbagai bidang,” ungkapnya.Sesaat usai menyampaikan sambutannya dihadapan simpatisan dan anggota KPU, kemudian secara resmi mereka menyerahkan seluruh kelengkapan berkas administrasi pendaftaran kepada anggota KPU.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s