Musrembang Anggota DPRD Terlibat Langsung


Februari 2010

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di 17 Kecamatan Bengkayang akan segera berakhir 18 Februari ini sejak dimulai 12 Januari yang lalu. Hingga saat ini, Musrembang telah dilakukan di 11 Kecamatan, yakni Bengkayang, Monterado, Tujuh Belas, Lumar, Capkala, Lembah Bawang, Teriak, Sungai Betung, Samalantan dan Ledo. Sementara Kecamatan Suti Semarang, Siding, Sungai Raya Kepulauan, Jagoi Babang, Sanggau Ledo dan Seluas dimulai, Rabu (10/2).

“Dari 11 kecamatan yang telah dilaksanakan, tingkat pengajuan pembangunan dari masyarakat masih terfokus pada pembangunan infrastruktur,” jelas Sekretaris Bappeda, Yan M.Si saat dihubungi, Selasa (9/2) di Bengkayang.

Musrembang 2010 ini dilakukan dalam rangka menyusun rencana kerja Pemerintah Daerah untuk tahun anggaran tahun 2011 mendatang. Berkaitan dengan Musrembang, Yan mengatakan dalam beberapa tahun terakhir ini, pihak DPRD secara aktif terlibat langsung. Keterlibatan pihak ini dikatakannya sangatlah positif karena dengan keterlibatan para wakil rakyat tersebut dapat memudahkan kinerja pemerintah, baik eksekutif maupun legislative dalam menyusun rencana pembangunan kedepannya. “Musrembang diharapkan dapat menjadi acuan bagi kedua belah pihak agar terjadi persamaan dalam menentukan rencana-rencana pembangunan dalam masyarakat,” jelasnya.

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s