Hari Kedua, Baru Lima Parpol Yang Mengambil Formulir


Februari 2010

Memasuki hari kedua hingga habis jam kerja, Selasa (9/2) masa pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang oleh KPU setempat, baru lima Parpol dan Gabungan Parpol yang mengambil formulir pendaftaran. Demikian kata Ketua KPU Bengkayang, Eddy A, saat ditemui dikediamannya. Adapun kelima parpol dan gabungan parpol yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni, Partai Pekerja dan Pengusaha Indonesia (PPPI) yang diambil, Hendrikus Clement. Kemudian ada Partai Persatuan Daerah (PPD) yang diwakilkan oleh Kurnadi. PDIP yang diwakilkan Gusmanto Lingkun. Ketiganya mengambil formulir pada hari pertama. Sedangkan pada hari kedua, baru ada Partai Demokrat yang diwakilkan kepada Antonius Runse dan Koalisi Partai yang diwakilkan Petrus SA.

“Pengambilan formulir tidak harus dilakukan bakal pasangan calon, tetapi bisa diwakilkan kepada orang lain yang penting orang tersebut berasal dari partai politik,” terang Eddy kepada wartawan ini.

Dari jumlah tersebut, Eddy mengatakan masih sangat memungkinkan bagi parpol, pasangan calon maupun gabungan parpol yang akan mengambil formulir karena batas waktu yang diberikan masih lima hari lagi. Termasuk salah satu partai besar seperti Golkar, PAN, PKS maupun PKB dan yang lainnya.

“Sesuai dengan jadwalnya, hari Minggu (14/2) KPU tetap buka dan masih menerima pengembalian berkas pendaftaran karena itu merupakan batas akhir masa pendaftaran,” jelasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s