Bengkayang Raih Juara Favorite Dalam Pemilihan Duta Lingkungan Lingkungan Hidup Kalbar 2009



Dua finalis duta lingkungan hidup kabupaten bengkayang yang ikut dalam perhelatan malam grand final Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat 2009 yang diselenggarakan di Function Hall Kapuas Palace Pontianak pada tanggal 9 Oktober 2009 lalu bertandang ke kantor bupati Bengkayang. Rombongan yang di dampingi Kepala Kantor lingkungan hidup kabupaten bengkayang di terima langsung Bupati Bengkayang Drs.Jacobus Luna,M.Si pada Selasa (13/10/09) di ruang rapat Bupati Bengkayang.
Dalam kesempatan tersebut kedua finalis yang didampingi Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang langsung mengadakan audiensi dengan Bupati Bengkayang.
Kepada Bupati Bengkayang Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang menjelaskan pihaknya telah berupaya mendukung semaksimal mungkin peserta yang telah dipercayakan untuk mewakili kabupaten bengkayang dalam ajang tersebut. Duta Lingkungan utusan Kabupaten Bengkayang an. Prisela Candra berhasil sebagai Juara Pavorit berdasarkan polling pengiriman sms, Juara Harapan II diraih Duta dari Kota Singkawang Yos Anis Ryadi, Juara Harapan I Cornelia Meilinda Betsyeba, Runner Up II diraih Eko Tegus Duta dari Kubu Raya, Runner Up I Sela Puteri P dari Kab.Sanggau dan Legina Lestari,S.Pd resmi dikukuhkan sebagai duta lingkungan hidup provinsi Kalimantan Barat tahun 2009 setelah berhasil menyisihkan finalis lainnya. Duta Lingkungan kabupaten Bengkayang bertengger di urutan ke-6 dari 14 kabupaten/kota lainnya di kalbar.
Bupati Bengkayang Drs.Jacobus Luna,M.Si mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapai ini. Pemilihan duta lingkungan hidup ini diselenggarakan setiap tahun dan kabupaten bengkayang telah mengikutinya dalam dua tahun terakhir dan pada tahun ini kita mampu meraih prestasi meski hanya mampu menduduki peringkat ke-6 dari 14 kab/kota lainnya, namun hal ini merupakan suatu kemajuan yang telah dicapai. Selanjutnya untuk tahun-tahun berikutnya prestasi yang telah dicapai ini dapat lebih ditingkatkan. Bupati menilai apa yang telah dicapai saat ini merupakan hasil dari sebuah perjuangan yang diharapkan tidak akan terhenti untuk terus berjuang guna mencapai sesuatu yang lebih baik lagi, hal ini dianggap perlu, karena para duta yang terpilih nanti, akan mensosialisasikan program-program lingkungan hidup kepada masyarakat luas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s